Penyakit Herpes Pada Alat Kelamin Yang Sulit Disembuhkan

Penjelasan Tentang Penyakit Herpes Pada Alat Kelamin

penyakit herpes

Penyakit Herpes Pada Alat Kelamin – Penyakit herpes disebabkan oleh virus herpes simpleks atau HSV. Virus ini terus berkemang di antara sel saraf dan dapat menular ke dalam tubuh melalui membran mukosa atau jaringan lunak yang melapisi bagian tubuh yang terluka. Daerah mukosa yaitu pada bagian mulut, kelopak mata, telinga, alat kelamin pria, dinding vagina dan anus. Yang perlu di ingat bahwa penyakit ini menular ketika kontak langsung dengan penderita herpes jadi apabila virus herpes ini menempel pada benda makan virus tersebut tidak akan bertahan lama. Maka dari itu virus ini tidak menyebar melalui benda seperti handuk, sikat gigi, alat makan, dll.

Apabila seseorang terkena penyakit herpes maka akan terlihat dari beberapa gejala yang muncul yaitu terdapat satu atau banyak yang melepuh pada daerah genitalia, rektum dan mulut. Lepuhan tersebut akan pecah dan mengakibatkan luka sehingga menimbulkan infeksi dan jaringan parut. Pada seorang pria yang menderita herpes ini lepuhan tersebut terlihat pada bagian alat kelaminnya apalagi pria yang tidak disunat. Sedangkan pada wanita lepuhan tersebut terbentuk pada leher rahim.

Gejala Penyakit Herpes Pada Alat Kelamin

Penyakit herpes ini menular apabila seseorang berhubungan seksual, seperti halnya apabila penderita herpes ini berhubungan seksual lewat anus maka lepuhan dan luka bisa terbentuk pada daerah sekitar anus. Berikut adalah gejala dari penyakit herpes pada kelamin.

  • Penderita herpes pada kelamin ini biasanya ditandai dengan gejala flu atau demam.
  • Terjadi pembesaran kelenjar getah bening pada daerah selangkangan.
  • Adanya luka yang terbuka dan terlihat merah tanpa adanya rasa sakit atau gatal
  • Sakit saat membuang air kecil
  • Pada wanita terjadi gejala luka yang terbuka pada leher rahim dan keluar cairan dari vagina

Virus ini menetap pada tubuh dan sewaktu waktu menjadi tidak aktif dan aktif kembali dalam waktu selanjutnya. Sehingga yang tadinya sudah merasa sembuh bisa terkena penyakit ini lagi karena setelah terinfeksi pertama oleh herpes kemudian diobati bukan berarti virusnya hilang dari tubuh penderita. Namun apabila terjadi infeksi berikutnya tidak akan parah seperti infeksi yang pertama kali dan gejalanya lebih cepat disembuhkan.

Artikel Lainnya : Penyebab Alat Vital Pria Loyo

Created By Obat Sperma Kosong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *