Manfaat Berpelukan Dengan Pasangan Di Pagi Hari

Manfaat Berpelukan Dengan Pasangan Di Pagi Hari – Berpelukan merupakan salah satu ungkapan kasih sayang yang diberikan kepada pasangannya sebagai rasa bahagia maupun ketika menenangkan hati ketika sedang sedih. Ternyata, berpelukan juga bukan hanya sebagai penanang hati seseorang saja, namun memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan, terutama dilakukannya pada pagi hari.

Manfaat Berpelukan Dengan Pasangan Di Pagi Hari

Pelukan hangat dari sang kekasih tercinta merupakan momen yang sangat romantis dan penambah semangat dipagi hari, meski hanya dilakukan dalam beberapa menit saja sebelum memulai aktivitas. Seperti yang telah ditunjukan oleh beberapa hasil penelitian bahwa manusia memerlukan empat pelukan dalam satu harinya untuk dapat bertahan hidu, delapan pelukan untuk perawatan diri serta dua belas pelukan dalam sehari untuk dapat bisa tumbuh.

Baca juga → 4 Rahasia Agar Berhubungan Seksual Tahan Lama Berjam Jam

Dari ungkapan tersebut memang terbukti, bahwa manfaat berpelukan dengan kekasih tercinta akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menghilangkan depresi, dan mampu mengurangi pikiran stres. Maka dari itu bagi anda yang sudah memiliki pasangan resmi, harap biasakan untuk memeluk kekasih anda, minimal pada pagi hari sebelum menjalani aktivitas, karena terdapat banyak manfaat berpelukan yang bisa anda rasakan. Berikut daftar manfaatnya:

8 Manfaat Berpelukan Di Pagi Hari Bagi Kesehatan

1 .Mencegah Ancaman Penyakit

Seperti yang telah dilakukan oleh Touch Researh Institute di sebuh Universitas di Miami yang menunjukan bahwa berpelukan atau sentuhan pada saat memeluk memberikan efek yang luar biasa besar terhadap kesehatan tubuh manusia. Beberapa diantaranya yaitu mampu mencegah dari ancaman penyakit, meredakan rasa sakit, membuat bayi yang prematur untuk lebih cepat tumbuh hingga meningkatkan sistem imun pada penderita kanker.

2. Relaksasi dan Memberi Ketenangan Satu Sama Lain

Manfaat berpelukan selanjutnya yaitu sebagai relaksasi dan memberi ketenangan satu sama lain. Hal ini bisa anda buktikan sendiri, ketika anda sedang diterpa berbagai masalah dan tergesa-gesa dalam hendak menjalankan tugas, Anda dapat meluangkan waktu sejenah untuk memeluk istri anda dan rasakan sensasi ketenangan yang anda dapatkan.

3. Merangsang Senyawa Oxytocin

Senyawa oxytocin ini merupakan penghubung pada otak ketika bekerja dalam sistem limbik sebagai pusat emosi pada otah yang memiliki hubungan dengan perasaan pada manusia. Oxytocin ini mengemban tugas sebagai pereda rasa cemas, stres dan khawatir. Senyawa oxytocin ini sangat ampuh dalam mempengaruhi terhadap emosi wanita. Bukah hanya itu juga, oxycotin juga bermanfaat bagi pria yang dapat meningkatkan libido dan gairah seksualnya. Pada saat berpelukan maka orak akan melepaskan senyawa oxytocin ini sehingga mampu menurunkan stres sekaligus mencagah dari ancaman penyakit.

4.Menjaga Keseimbangan Sitem Saraf

Manfaat berpelukan lainnya yaitu menjaga keseimbangan sistem saraf dimana dalam kulit kita ini terdapat jaringan yang dapat merasakan sentuhan sehingga menghubungkan langsung dengan otak melalui saraf vagus. Pada saat pelukan maka tubuh akan memberikan respon dan membuat sistem saraf parasimpatik menjadi seimbang dan berfungsi dengan lebih baik.

Simak selengkapnya → Obat Penyubur Sperma Pria Terbaik

5. Meningkatkan produksi dopamine

Dopamine ini memiliki peranan penting terhadap tubuh, karena apabila dopamine dalam tubuhnya rendah maka akan menyebabkan beberapa gangguan pada kesehatan, salah satunya penyakit parkinson. Dopamin ini memberikan efek baik bagi psikologis manusia, dimana doppamine ini akan memberikan perasaan bahagian pada seseorang dan suntikan motivasi. Manfaat dari pelukan salah satunya yaitu meningkatkan produksi dopamine dalam tubuh sehingga membuat seseorang akan lebih bahagia, termotivasi dan terbebas dari stres.

6.Merangsang Kelenjar Timus

Dengan berpelukan maka sistem kekebalan tubuh akan meningkat sehingga secara otomatis merangsang kelenjar timus yang sangat penting bagi pertumbuhan dan kesehatan pada manusia. Kelenjar timus ini memiliki peranan penting terutama para remaja dalam mengontrol pertumbuhan dan pubertas, sementara bagi para orang dewasa kelenjar timus ini akan meningkatkan sel darah putih sehingga membantu memperkuat sistem daya tahan tubuh dan menangkal berbagai ancaman jenis penyakit berbahaya.

7. Merangsang Serotonin dan endorphin

Berpelukan juga dapat merangsang sarotonin dan endorphin dalam pembuluh darah ke seluruh tubuh manusia. Keduanya ini memberikan perasaan yang bahagia, senang serta meredakan rasa nyeri dan juga mengurangi rasa sedih hingga menjaga kesehatan jantung agar tetap sehat. Bukan hanya itu saja, manfaat dari serotonin dan endorphin juga mampu menghancurkan lemak dan menumbuhkan semagat baru. Jadi ketika kita berpelukan dengan pasangan pada pagi hari akan meningkatkan mood dan menghilangkan stres serta menumbuhkan semangat untuk memulai aktivitas.

8.Menumbuhkan Rasa Percaya Diri

Berpelukan mampu menumbuhkan rasa percaya diri seseorang. Hal ini tentunya sangat penting, terutama pada bayi yang baru lahir, dimana rangsang taktil akan membantu memperkenalkan orang tuanya melalui sentuhan. Sejak awal keluarga kita memberikan pelukan untuk mengungkapkan rasa sayang dan cintanya. Pelukan memang bukan hanya dapat dari pasangan saja, namun juga dari kedua orang tua, kerabat dan sahabat-sahabat kita. Pada saat itu rasa percaya diri tumbuh dengan sendirinya dan membuat diri merasa tidak sendiri.

Itulah 8 Manfaat Berpelukan Dengan Pasangan Di Pagi Hari yang bisa anda rasakan setelah berpelukan. Hal yang terbilang sederhana namun memberikan dampak yang luar biasa kepada kesehatan dan psikologis kita. Jadi, bagi anda yang sudah berpasangan secara resmi, jangan sampai lupa untuk memeluk pasangan tercinta pada pagi hari sebelum menjalankan aktivitas.

(sumber : www.obatspermakosong.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *