Ketahui Bahaya Sering Melakukan Onani/ Masturbasi

Ketahui Bahaya Sering Melakukan Onani/ Masturbasi – Onani atau masturbasi adalah aktifitas seksual untuk memuaskan diri sendiri dengan cara menggesek -geseknya melalui tangan atau benda lain sehingga dapat mencapai orgasme. Tujuan dari melakukan onani/masturbasi yaitu untuk melepaskan hasrat birahi karena ingin terhindar dari perbuatan berzina, namun dalam syariat agam islam perbuatan onani/ masturbasi ini diharamkan oleh agama dan merupakan perbuatan dosa. Ada beberapa bahaya dari terlalu sering melakukan onani/masturbasi, berikut bahayanya :

1. Orang yang sudah terbiasa beronani/ masturbasi akan kecanduan terhadap prilaku tersebut dan merupakan suatu kebutuhan yang penting. Apabila melakukan onani/masturbasi terlalu sering maka akan beresiko terkena gangguan penyakit lainnya.

2. Menyebabkan Sperma Cepat Keluar/Ejakulasi Dini. Orang yang melakukan onani biasanya ingin cepat2 mencapai klimaks atau mengeluarkan spermanya. Oleh karena itu ketikan kelak menikah maka akan menjadi sebuah kebiasaan untuk berkeinginan ejakulasi. Selain itu dengan beronani dapat merusak kualitas dari sperma

3. Susah Ereksi. Bahaya lain dari melakukan onani yaitu akan kesulitan ereksi ketika melakukan hubungan intim. Hal tersebut karena kebiasaan melakukan onani yang mendapat rangsangannya dilakukan oleh sendiri sehingga menyebabkan saraf merekam, dan menjadikan sebuah kebiasaan.

4. Masturbasi dapat merobek lapisan hymen. ini terjadi pada seorang wanita karena apabila terlalu sering melakukan masturbasi dapat menyebabkan robeknya lapisan keperawanannya.

5. Tidak bisa menikmati berhubungan seks dengan lawan jenis. Sama seperti halnya yang disebutkan diatas, hal ini dikarenakan kebiasaan melakukan onani. Pria/wanita akan terbiasa menerima rangsangan dari diri sendiri dan menjadi tidak responsif terhadap lawan jenis.

6. Rambut rontok dan Kebotakan. Lama-kelamaan dengan beronani/masturbasi akan memicu terjadinya kebotakan kebotakan atau penipisan rambut pada pria. Setiap kali tubuhnya mengejang karena orgasme, pria akan kehilangan cukup banyak energi karena hampir semua otot akan mengalami kontraksi. Akibatnya apabila terlalu sering, pria akan kehilangan gairah untuk beraktivitas dan cenderung akan merasa ngantuk sepanjang hari.

7. Kanker Prostat. Berdasarkan Penelitian yang dilakukan ahli dari Universitas Nottingham yang menyatakan bahwa kaum pria yang sering bermasturbasi di usia 20-30 tahun, lebih beresiko terkena kanker prostat. Para ilmuwan itu melakukan survey terhadap 800 pria, dan ditemukan bahwa 50% dari mereka menderita kanker prostat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *